Minggu, 18 September 2011

Komunitas Bugil Indramayu

   Komunitas bugil Indramayu benarkah ada ? mungkin itu salah satu pertanyaan yang ada dibenak kita, daerah mana. desa apa, RT /RW berapa terus dan terus sampai detil kedudukan tempat dan posisinya. Mau berkunjung ?.. boleh-boleh saja tapi ingat anda jangan kecewa, komunitas bugil di Indramayu tidak seperti apa yang digambarkan dengan sesuatu yang identik dengan telanjang bulat seperti komunitas kaum nudis yang ada dibelahan bumi barat sana, bertelanjang kesana kemari tanpa sehelai benangpun menutupi tubuhnya.
     Ingat Ini bumi Indonesia punya etika dan adat ketimuran yang lekat dengan agama dan adab yang luhur. Komunitas bugil Indramayu yang dimaksud disini adalah sebuah komunitas kecil yang hidup rukun dibumi segandu yang lebih dikenal dengan sebutan Dayak Losarang, yang berada di Desa Krimun Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Sebuah komunitas yang lekat dengan kesederhanaan , bersahaja, ngaji rasa dan kembali kepada alam, jangan menyakiti, jangan mengganggu, manut pada aturan yang menuntun kepada alam kedamaian hidup ayem tentrem di bumi segandu Indramayu.
      Apa mereka menerima disebut komunitas bugil indramayu ? menerima dan tidak itu tergantung persepsi dan penapsiran makna dari sebuah kata BUGIL , bugil disini tidak bermaksud menghina tapi mereka dalam keseharian ( laki-laki ) selalu bertelanjang dada, apalah arti sebuah kata yang lebih utama adalah pelaksanaan dan penerapannya seperti kata benar dan salah , benar ya dikerjakan, salah ya ditinggalkan, benar dan salah bukan untuk sekedar omongan tanpa sebuah pelaksanaan, itulah salah satu prinsip dari kehidupan mereka.
" Ada kenikmatan dalam keserhanaan dan kembalilah kepada alam "sebuah kata bijak yang terucap dari saudaraku, sahabatku yang ada di bumi segandu Indramayu.


Artikel Yang Berhubungan




share on facebook

0 komentar:

Posting Komentar

beri komentar untuk kemajuan pendidikan dan kecerdasan anak negeri tercinta Indonesia !